Minggu, 26 Februari 2012

HOLLAND :D

assalamu 'alaikum
selamat pagi kawan - kawan :)
eh eh , tau nda beberapahari yang lalu ada orang Holland yang datang ke Cafe-ku..
DAPUR 'N CAFE INDONESIA

jadi gini nih..
*flashback*
mama : eh, Nak lihat tuh di depan ada bule. pasti nanti mau kesini !
aku : ah masak ma ?

-- nda taunya, si bule beneran datang. semuanya sempat panik sih. hhehehe --

mama : Nak, sana layani.. mbak nya nda tau bahasa inggris

-- akhirnya dengan sedikit canggung kudekati orang itu --

aku : good morning madam ..
madam1 : yes, do you have some breakfast ?
aku : yes, what kind of breakfast you'd prefer ?
madam1 : tea and bread, please

-- yaah emang dasarnya aku yang nda terlalu fasih pake binggi, jadi si tuh bule sampai nyondong - nyondongin badannya biar aku ngerti. untung si itu bule baek gitu yaa, jadi dia maklum. huehehehe
tuh bule datangnya ber-4 (dua cowo dua cewe).
akhirnya setelah mereka ngomong - ngomong pake bahasa yang aku yakin bukan bahasa inggris, kulanjutin deh nanya pesanannya --

madam1 : 3 orange and a mango juice
sir1 : tea, please
aku : oke, how about you madam ? (madam satunya lagi maksudku)
madam2 : coffee and .. (dengan pandangan penuh tanda tanya ke sir satunya lagi)
sir2 : cappucino
aku : how bout the sandwich ?

-- setelah berembuk lagi.. --

madam1 : 2 sandwichs with cheese, and 2 sandwichs with egg. no beef. oke ?
aku : allright, ma'am

sebenarnya perbincangan lebih panjang dan lebih nda jelas lagi aku ngomong apa, tapi berhubung ini blog umum jadi aku nda mau mempermalukan diri lebih jauh lagi. hhehe
nda berapa lama kemudian, pesanan datang dan lagi - lagi aku yang mesti jelasin ini - itu ke bule - bule tadi. nah disinilah kita mulai ngobrol - ngobrol :)

aku : excuse me ma'am, here's the mango .. and orange juice.
madam : oke thankyou.

--aku memberanikan diri nanya ini - itu karena ada salah satu dari keempat orang itu yang mukanya agak Asia gimana gitu. --

aku : excuse me, where do you come from, Sir ?
madam2 : oh, we're from Holland
aku : oh, Holland. what's ur purpose coming to Makassar ?
madam2 : oh, we're visiting his (nunjuk ke Sir1) family.. it's on..
Sir1 : (nda tau bilang apa, pokoknya ada "betutu"nya deh)
aku : oh, where's that exactly ?
madam2 : oh ? emm ? I don't know
aku : allright, where do you stay in here ?
madam2 : in Grand Platinum Hotel (karena dia sadar aku agak nda ngerti jadi dia jelasin) that's near from here. the one in orange and purple.

--akhirnya aku cuma angguk - angguk aja --

Sir1 : oh btw, where we can find ATM ? (nah sir yang satu ini yang muka Asia)
aku : oh, you can find it inside the Mall (sambil nunjuk Mall Panakukkang)
Sir1 : ok, thankyou

pokoknya intinya aku cerita panjang lebar sama para bule - bule tersebut. mereka baiiiikkk sekali, ramah, dan  sepertinya juga tertarik  untuk  cerita - cerita dengan orang yang  nda jelas kayak saya !  hhaha
aku cerita  tentang Smudama, Pantai Losari.. dan mereka cerita uda  pernah ke Toraja (Rantepao), trus minggu lalu juga jalan - jalan ke Bali.
setelah  itu aku kembali masuk  ke dalam, dan selang beberapa lama  kemudian Sir1 menghampiriku.

Sir1 : do you have children ? (mungkin adek maksudnya..)
aku : umm yeah, I have a little  brother
Sir1 : oh, I have a present for a little child. how many children do you have ?

aku sempat bingung .. ini orang bule ato sales, kok nawarin hadiah ?? akhirnya aku  mencoba memperjelas dan ternyata memang  dia mau kasih hadiah ke adekku.

aku : a present ?? yes, of course. thank you so much!

akhirnya kuikuti orang tersebut kembali  ke mejanyadan kemudian madam1 dan madam2 memberiku  hadiahnya. mereka  bilang mereka sengaja membeli barang - barang itu untuk anak kecil.
oh my god ! baik banget kan ?? hhehe
singkat cerita  akhrinya mereka pun membayar pesanan dan kemudian pergi, tapi tak  lupa aku meminta mereka untuk kembali datang sebelum mereka  bertolak ke Holland nanti :)


What a Beautiful  Day ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar